Gejala Batu Empedu

Bila sudah terjadi infeksi kandung empedu , maka gejala batu empedu lebih sering berupa batu demam, mual, dan muntah-muntah, atau nyeri di waktu menarik napas.
Rasa nyeri ini bisa juga timbul pada perut sebelah kanan dan kadang-kadang rasa tidak sedap itu bisa menjalar ke tulang belikat.
Bila gejala yang terasa tidak nyaman ini tidak cepat-cepat diobati, bisa-bisa terjadi pembungkusan kandung empedu, yang selanjutnya kandung empedu itu bisa pecah, sehingga membuat penderita semakin membutuhkan pertolongan medis. Namun biasanya lebih banyak penyakit batu empedu ini tidak memperlihatkan gejala buruk.
Hal ini mungkin karena batu empedu itu belum begitu mengganggu kandung empedunya. Meski sudah ada batu empedunya, tapi karena masih kecil, maka penderitanya masih belum merasakan akibat yang ditimbulkan oleh penyakit itu.
Gejala itu baru dirasakan bila saluran empedu sudah tersumbat oleh batu empedu. Hal ini bisa pula disertai oleh infeksi saluran empedu yang akibatnya lebih berat dirasakan dari gejala batu empedu itu sendiri.

Munculnya penyumbatan pada saluran empedu bisa menimbulkan gejala penyakit kuning. Sumbatan ini bisa pula terjadi karena yang menjadi faktor penyumbat itu adalah cacing gelang yang berasal dari usus, mungkin mereka masih tersesat didaerah itu.
Meski secara normal adanya batu empedu ini tidak dapat menampilkan gejala sakit, tapi dengan semakin membesarnya batu dalam kandung empedu, lama kelamaan akan menimbulkan gejala. Gejala itu baru muncul bila si penderita habis memakan makanan yang berlemak atau sedang tengah malam.
Gejala perut terasa kembung, rasa melilit sekeliling pinggang, disertai demam dan keluarnya keringat dingin.
Pada saat itu pula terlihat pada beberapa organ tubuh seperti bola mata, permukaan kulit tampak kekuning-kuningan.
Disinilah para medis semisal tenaga dokter yang menangani penderita itu mengira si penderita terkena serangan hepaitits atau penyakit kuning. Namun untuk memastikan yang bersangkutan perlu melakukan pemeriksaan yang lebih intensif, seperti dengan menggunakan alat penbyinaran USg sampai usus dan pankreas penderita harus diperiksa lebih lanjut. Bila sudah dapat dipastikan bahwa penderita terkena serangan batu empedu, maka tindakan yang sifatnya pengurangan dan peniadaan penyakit itu baru di lakukan


=====================================

>>> Kapsul Kumis Kucing Obat Herbal Alami Membantu Meluruhkan Batu Urine, Batu Empedu, Mencegah Pengendapan Batu Ginjal Serta Mengatasi Radang Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Batu Empedu and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>