Penyebab dan Gejala Penyakit Batu Empedu

Seseorang yang terdiagnosa menderita sakit batu empedu atau gallstone terkadang tidak merasakan gejala apapun di tahap awal terbentuknya batu empedu. Batu empedu yang berada dalam saluran kantung empedu lama-kelamaan akan tumbuh sedikit demi sekidit yang kemudian membesar yang semakin lama baru akan mulai terasa gejala yang tidak enak dirasakan pada tubuh.

Jika batu empedu sudah terbentuk dan jumlahnya semakin banyak, seorang penderita sakit batu empedu akan mulai merasakan gejala seperti sakit di bagian seputar pinggang, namun terkadang gejala demikian sering disalah artikan sebagai gejala dari sakit ginjal.

Saluran empedu

Batu empedu di saluran empedu

Penyebab penyakit batu empedu

Dari banyaknya kasus penyakit yang muncul, selalu berawal dari kesalahan dalam pola asupan terhadap makanan yang cenderung banyak mengandung lemak jenuh serta gaya hidup yang tidak sehat. Konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi juga dapat dijadikan sebagai sumber makanan bagi terciptanya batu empedu di saluran empedu. Bila pola makan terhadap makanan tinggi lemak dan kolesterol semakin dibiarkan maka batu empedu akan semakin membesar yang kemudian menimbulkan faktor resiko terhadap komplikasi penyakit lainnya diseputar organ hati dan saluran kantung empedu.

Faktor penyebab dari terbentuknya batu empedu adalah :

1. Faktor kehamilan yang memiliki kemungkinan berkembangnya batu empedu

2. Faktor usia, semakin lanjut usia semakin besar peluang terbentuknya batu empedu.

3. Kegemukan yang selalu memainkan peran dalam suatu resiko penyakit.

4. Efek samping dari penggunaan alat kontrasepsi seperti pil KB dan pil hormon

5. Pola diet yang salah yang mengakibatkan penurunan berat badan yang sangat drastis.

6. Seringnya mengkonsumsi obat antibiotik untuk menurunkan gejala dari suatu penyakit yang juga dapat menyebabkan tumbuhnya batu empedu.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit batu empedu

Batu empedu yang semakin lama, semakin membentuk dan memmbesar akan mulai menunjukkan gejala yang tidak enak, seperti perut kembung yang merupakan salah satu gejala umum dari sakit batu empedu, sering bersendawa dan membuang gas juga dapat diartikan sebagai gejala dari berkembangnya batu empedu.

Batu empedu yang terbentuk dari beberapa komponen memiliki jenis yakni :

– Batu kolesterol yang merupakan jenis batu empedu yang paling umum dan banyak ditemukan dalam dunia medis. Batu empedu inti terbentuk akibat tingginya kadar kolesterol dalam tubuh yang tidak mampu dikeluarkan oleh tubuh saat buang air kecil.

– Batu pigmen, atau batu empedu yang memiliki warna hitam atau cokelat. Perbedaannya adalah bila batu empedu yang berwarna hitam terbentuk dari kalsium berlebih yang masuk dalam tubuh dan tidak mampu larut dalam tubuh, dan batu empedu hitam ini cenderung lebih keras dibanding dengan batu empedu cokelat yang lebih lembut dan mudah hancur.

Cara Pemesanan Obat Batu Empedu

Obat Batu Empedu Alami, Herbal dan Tradisional Dapat Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Juga Saluran Kemih

Harga Obat Batu Empedu

Obat Batu Empedu Alami, Obat Batu Empedu Herbal, Obat Batu Empedu Tradisional

Harga Obat Batu Empedu 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

garisPaket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Batu Empedu Alami, Herbal dan Tradisional

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Batu Empedu:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Gin-Gin Obat Batu Empedu, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Batu Empedu Herbal Dapat Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Juga Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Batu Empedu and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.